Selasa, 07 Juni 2011

WORKSHOP PENGEMBANGAN KOMPETENSI GPAI DALAM PELAKSANAAN PTK

Dr. Qowaid, M.A. (narasumber dari Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenag RI), sedang mengarahkan tentang PTK di Lor In Hotel Solo. Foto dok.mba Raudoh Magelang.







Pengurus (Mastur/ketua, dan Adman/Sekretaris) MGMP PAI SMP Kabupaten Kebumen mendapat kesempatan untuk mengikuti workshor.






Drs. H. Soemanto, M.Pd. dan Drs. H. Ahmad Habibullah (Narasumber dari Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenag RI). Foto dok.mba Raudoh Magelang.





Kegiatan workshop pengembangan kompetensi GPAI dalam Pelaksanaan PTK dilaksanakan tiga tahap, yaitu: hari ini, merupakan pembahasan buram 1 (proposal), yang kemudian disempurnakan menjadi desain oprasional. Kemudian dilanjutkan pada bulan Mei membahas tentang desain oprasional (buram 2) yang disempurnakan. Peserta melaksanakan PTK di sekolah masing-masing. Kemudian hasil laporannya dibahas pada bulan Oktober 2011 yang merupakan buram 3 (hasil laporan PTK). Tempat kegiatan tahap satu di Lor In Hotel, mulai hari Senin-Rabu, 18-20 2011





Peserta kegiatan terdiri dari 18 guru 12 GPAI SMP dan 6 GPAI MTs, yang berasal dari Kabupaten: Kebumen, Purworejo, Magelang, Semarang, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo, Klaten, Surakarta, Karanganyar.






Dari arah kiri, Drs. Ahmad Munajad, M.Ag., Tatik Pudjiani, S.Ag. M.S.I., Drs. H. Sunardi. Guru inti PAI SMP yang diberi tugas oleh Puslitbang Pendidikan Agama dan keagamaan untuk membimbing peserta PTK. Foto dok.mba Raudoh Magelang.

WORKSHOP PENGEMBANGAN KOMPETENSI GPAI DALAM PELAKSANAAN PTK (SEMINAR DESAIN PTK) Tahap dua dilaksanakan di Riyadi Palace Hotel Solo, Jawa Tengah pada hari, Selasa-Kamis, 31 Mei-2 Juni 2011










Peserta dibagi menjadi tiga Komisi, yaitu Komosi I, terdiri dari peserta Kabupaten Kebumen, Magelang, Purworejo. Komisi II, terdiri dari Kabupaten, Semarang, Salatiga, Boyolali. Komisi III, terdiri dari Kabupaten, Sukoharjo, Surakarta, Klaten, Karanganyar.Setelah selesai sidang komisi, peserta berlatih cara menyusun laporan PTK.





Kegiatan Komisi I, sedang membahas Desain Operasional PTK. Dari arah kiri Suyitman, S.Ag. M.S.I. (MTs N 1 Kebumen), Nur Sa'bani, S.Ag. (MTs N Prembun Kbm), Mastur, S.Ag. (SMP N 2 Prembun Kbm), Batik lurik Adman (SMP N 1 Sempor Kbm). Tempat kegiatan di Riyadi Palace Hotel Solo, Jawa Tengah. Foto dok. Ibu Tatik P Purworejo


Diharapkan setelah selesai kegiatan ini, dua orang yang telah mengikuti kegiatan PTK, dapat menjadi agen perubahan (mebuat PTK) GPAI di Kabupaten Kebumen. amin.

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar